Rabu, 16 Oktober 2013 - 15:17:59 WIB
Miss Internet Bali 2013 Dewa Ayu Windu Sari Devi akan Hadiri Internet Governance Forum
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NEWS - Dibaca: 716 kali

MAJALAH ICT - Jakarta. Penyelenggaraan Internet Governance Forum (IGF) tinggal sebentar lagi. Dan dipastikan Dewa Ayu Windu Sari Devi yang terpilih sebagai sebagai Miss Internet Bali 2013 akan mengikuti acara ini beserta finalis lainnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Miss Internet Bali berawal dari keinginan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mensosialisasikan internet sehat dna aman ini, digelar pertama kalinya di Bali dan juga Indonesia. Dewa Ayu Windu merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Udayana Bali. Dia menyisihkan 20 kontestan lain yang ikut seleksi. 

"Miss Internet diharap akan memberikan sumbangsih pada Bali terutama sektor pariwisata, karena peran teknologi informasi sangat penting dan harus dikuasai,” katanya Kepala Dinas Pariwisata Bali IB Kade Subikhsu. Panitia sendiri memilih pemenang berdasar beberapa kriteria , yaitu IT Lover, Smart, dan sudah pasti Beauty. Juri ajang ini adalah Sylvia W. Sumarlin ( Tokoh Wanita Internet Indonesia), Zulfadly Syam (Ketua APJII Wilayah Bali), dan Adi Kusma (CEO Biznet Networks). Juri Beauty yakni Tjok Aby (Designer/Owner De Galuh Boutique), dan Dyah Permata Sitawati, SE ( Direktur Umum PT. Ristra Indolab).

Selain Windu, panggilan akrab Dewa Ayu Windu Sari Devi, ada tiga nama yang masuk tiga besar, yakni I. G. A Trihita Nareswari, 24 tahun (Arsitek, presenter); dan Gusti Ayu Diah Permata Sari A R, 21 tahun (Health ambassador, model).

Setelah terpilih, Miss Internet akan menjadi peserta pertemuan mengenai teknologi dan informasi, sosialisasi kebijakan internet yang sehat, dan sejumlah agenda lain termasuk mengikuti konferensi tata kelola internet atau Internet Governance Forum (IGF) pada Oktober ini di Bali. Tiga finalis akan mendapat dukungan dana, fasilitas, dan kontrak kerja. 


OUR PARTNER