Rabu, 18 Desember 2013 - 19:52:31 WIB
Telkom Gelar Pencarian Bakat UZone Digital Icon Bersama Ahmad Dhani
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NEWS - Dibaca: 598 kali

MAJALAH ICT - Jakarta. PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk menggelar pencarian bakat di bidang musik yang diberi nama UZone Digital Icon (IDI). Ajang pencarian bakat ini diluncurkan di Jakarta dengan dihadiri Direktur Inovation and Strategic Portofolio Telkom, Indra Utoyo, dan Executive General Manager Divisi Cnvergence, Ahmad Sugiarto, bersama dengan musisi Ahmad Dhani, Lilo ‘KLA Project’, dan penyanyi Tata Janeeta.

Menurut Indra Utoyo, Indonesia Digital Icon adalah sebuah ajang kompetisi dan pencarian artis baru yang memiliki bakat dalam bidang musik. Berbeda dengan ajang-ajang pencarian bakat lainnya, di UZone Digital Icon ini para juri atau produser tak hanya mencari penyanyi saja melainkan juga seperti penyanyi/ vokalis (solo/duo/grup vokal), pemain alat musik, band, pencipta lagu, dan kemampuan lain di bidang musik.

Indonesia Digital Icon juga merupakan program kerjasama Telkom dengan Republik Cinta Management (RCM) milik Ahmad Dhani. Kompetisi ini dilakukan secara digital. "Memilih penyanyi sudah biasa. Di sini juga milih band. Lalu ada solois tadi. Ada juga pengarang lagu. Pengarang lagu bisa masuk digital idol untuk kami seleksi, dimana lagunya nanti bisa dipakai oleh penyanyi-penyanyi terkenal,” ungkap Ahmad Dhani.
  
Bagi masyarakat yang ingin ikut serta dapat melalui registrasi di www.uzone.co.id. Peserta harus mengisi formuir secara lengkap dan mengunggah video yang berisi talenta musiknya. Semua video yang masuk akan diseleksi dan dipilih oleh juri yang terdiri Ahmad Dhani, Lilo, Tata Janeeta, perwakilan Telkom, juri lokal, dan juri user internet.
 
Setelah itu akan dibuka vote secara umum kepada masyarakat untuk memilih pemenang yang berkualitas. Penilaian dalam ajang pencarian Uzone Digital Icon ini ditentukan berdasarkan 30% berasal dari voting masyarakat umum dan 70% berasal dari juri dan produser musik.
 
Nantinya, para pemenang akan menjadi artis di bawah bendera RCM. Juara 1, 2, dan 3 juga akan memperoleh hadiah uang pembinaan senilai total Rp50 juta dan berkesempatan tampil di Grand Show Indonesia digital Icon bersama musisi papan atas Indonesia.
 
Selama berjalannya kompetisi, Telkom akan mengadakan audisi di 4 kota besar di Indonesia, yaitu Medan (10–11 Februari 2014), Yogyakarta (17–18 Februari 2014), Surabaya (24–25 februari 2014) dan Jakarta (1 – 4 Maret 2014).
 
Persyaratan kontestan adalah Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing yang minimal tinggal di Indonesia selama 5 tahun dan memiliki tanda pengenal KTP/Kartu Pelajar/Paspor/SIM. Untuk usia tidak dibatasi.
 
"Peserta audisi tidak diperbolehkan sedang terikat kontrak dengan perusahan lain dan sedang mempunyai kontrak rekaman,” tegas Ahmad Dhani.
 
Grand final akan dilaksanakan seminggu setelah babak “Battle Goes On”. Di babak inilah penentuan hasil voting dilakukan termasuk penilaian juri dan produser. Setelah itu mereka  akan menobatkan peserta terabik menjadi super star Indonesia Digital Icon yang akan tampil sepanggung bersama dengan Band Triad, Lucky laki, dan artis RCM lainnya.
 

 


OUR PARTNER