Rabu, 19 Maret 2014 - 19:36:33 WIB
Solusi Mencetak Ukuran A3 dari Canon
Diposting oleh : Redaksi
Kategori: NEWS - Dibaca: 187 kali

MAJALAH ICT - Jakarta. Masyarakat kadang beranggapan cetak dokumen A3 ribet pemakaiannya, besar ukurannya dan harga printernya mahal. Anggapan tersebut sangat masuk akal tetapi Canon menyiasati kondisi di atas dengan meluncurkan printer A3 terbarunya. Dengan duo printer PIXMA iX6870 dan PIXMA iX6770 yang bisa digunakan untuk memenuhi beragam kebutuhan mencetak mulai ukuran A3 sampai dengan 4x6, baik bentuk dokumen, grafik hingga foto. Dengan desain yang lebih compact, pencetakan dapat dilakukan di kantor tetapi bisa  juga ditempatkan  di rumah karena ukuran yang lebih ringkas sebagai printer ukuran A3.

Canon PIXMA iX6870 dan PIXMA iX6770 dirancang sedemikian rupa dengan desain dan penampilannya yang menarik sehingga bisa digunakan di segala lingkungan perkantoran termasuk Small Office Home Office (SOHO). Kedua printer terbaru ini mampu mencetak berbagai dokumen hingga ukuran A3. Bahkan cartridge PIXMA iX6870 dan iX6770 bisa disandingkan dengan cartridge tinta PGI-755 Black (pigment ink) yang sanggup mencetak dokumen hitam putih sebanyak 800 lembar sehingga mencetak lebih efisien dan hemat biaya.

PIXMA iX6870 dilengkapi dengan kemampuan mencetak secara nirkabel via teknologi Wi-Fi yang dapat mencetak dari berbagai perangkat gadget maupun smartphone. Printer ini cocok digunakan di lingkungan perkantoran yang mengedepankan teknologi nirkabel untuk mendukung kegiatan sehari-hari. PIXMA iX6670 yang memiliki konektivitas USB dan bisa dihubungkan ke berbagai perangkat komputer sehingga cocok digunakan untuk mencetak dokumen di area perkantoran.

Sebuah aplikasi PIXMA Printing Solutions dihadirkan oleh Canon sebagai one stop solution untuk mencetak hingga memindai foto maupun dokumen langsung dari perangkat gadget maupun smartphone yang menggunakan sistem operasi Android dan iOS. Didukung dengan tampilan antarmuka yang user-friendly, membuat aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa saja.

Melalui aplikasi ini pengguna dapat mengakses langsung printer dari jauh, mulai dari mencetak dokumen, melihat kode cartridge tinta, isi tinta yang tersisa hingga melakukan fungsi maintenance printer, seperti printhead alignment and cleaning.

Kemampuan Canon PIXMA iX6870 dan PIXMA iX6770 untuk mencetak dokumen tidak perlu diragukan lagi. Kedua printer ini memiliki kecepatan mencetak dokumen berukuran A4 dengan warna hitam dan putih yakni 14.5 images per minute (ipm), sedangkan untuk mencetak dokumen berwarna memiliki kecepatan 10.4 ipm.

Baik seri PIXMA iX6870 dan iX6770 memiliki fitur khusus Auto Power ON/OFF yang membuat printer ini lebih ramah lingkungan. Anda bisa mengatur printer ini mati secara otomatis bila tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu ataupun menghidupkan printer ini secara otomatis bila dibutuhkan untuk mencetak. Fitur khusus tersebut bisa Anda gunakan dengan cara menginstal driver kedua printer tersebut ataupun menggunakan aplikasi PIXMA Printing Solutions.

Canon membekali setiap printer PIXMA dengan aplikasi My Image Garden. Aplikasi ini membantu pengguna mengkreasikan berbagai gambar yang menarik berasal dari foto di komputer ke dalam bentuk kolase, kalender, maupun alat tulis. Tata letak foto mudah dirancang dan pengguna bisa dengan mudah menambahkan teks, caption maupun cap tanggal. My Image Garden juga membantu pengguna mengatur dan menata foto dengan mengelompokkan berdasarkan peristiwa, tanggal, bahkan orang.

"Disadari atau tidak, kebutuhan mencetak berbagai dokumen tidak harus berada di kantor. Terkadang kita butuh mencetak dokumen maupun foto di rumah baik untuk urusan pekerjaan maupun pribadi. PIXMA iX6870 dan iX6770 bisa memenuhi kebutuhan di kantor maupun rumah  dengan beragam kelebihan dan keunggulan di masing-masing seri", ujar Merry Harun – Canon Division Director, PT. Datascrip.

PT. Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan kedua printer tersebut untuk PIXMA iX6870 dengan harga Rp 3.450.000, sementara utnuk PIXMA iX6770 dibanderol dengan harga Rp 3.100.000.


OUR PARTNER