Search
Sabtu 26 Oktober 2024
  • :
  • :

‘GrabBike Kingdom’ Bikin Banyak Orang Ramai-Ramai Gabung jadi Pengojek Online

MAJALAH ICT – Jakarta. Iming-iming mendapat penghasilan tinggi, banyak orang kini bermaai-ramai ingin menjadi tukang ojek yang memanfaatkan aplikasi bergerak lewat ponsel. Seperti yang terjadi hari ini, melalui ‘GrabBike Kingdom’ ribuan orang antri untuk bergabung jadi pengojek di GrabBike.

Acara rekrutmen sendiri digelar di Gelora Bung Karno. Lebih dari 8000 orang calon pengojek GrabBike menghadiri acara ini. Rekrutmen sendiri terbagi menjadi dua batch, dimana batch pertama telah diisi oleh sekitar 3000 orang pendaftar pertama yang telah lebih dahulu mendaftar, dan telah mengikuti tes seleksi. Dan batch kedua adalah para pendaftar baru yang akan mengikuti tahap seleksi.

Adapun proses pendaftaran yang diberikan oleh pihak GrabBike terbagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama adalah pemeriksaan kendaraan. Yaitu menganalisa apakah kendaraan dari calon pendaftar layak untuk dijadikan transportasi yang memenuhi keamanan dan juga kenyamanan. Kedua adalah pelatihan penggunaan  aplikasi dan smartphone, dan yang terakhir adalah penyuluhan safety riding  serta pembagian atribut GrabBike. Adapun atribut GrabBike yang akan diperoleh oleh pengendara adalah dua buah jaket dan dua buah helm.

“GrabBike membuka lapangan kerja baru terutama di wilayah Jakarta. Selain itu juga cukup mengurangi kemacetan,” ujar Kiki Rizki, Country Head Marketing GrabTaxi Indonesia. Ditambahkannya, rata-rata penghasilan driver GrabBike saat ini mencapai 8 juta perbulan. Kebutuhan ojek panggilan ini di Jakarta jadi sangat besar dan cukup membuat GrabBike sebagai penyedia layanan cukup kewalahan. “Kebutuhannya semakin banyak, makanya kita butuh rekrut banyak pula,” tambahnya.

GrabBike sendiri saat ini masih gencar berpromosi layanannya. Hingga tanggal 31 Agustus 2015 mendatang, GrabBike juga masih menawarkan promo harga ‘goceng’ (Rp. 5 ribu) untuk diantar pergi ke semua tujuan di kota Jakarta menggunakan GrabBike.