Search
Jumat 25 Oktober 2024
  • :
  • :

Lamudi Beri Kesempatan Mahasiswa Magang Sebagai Penulis Konten

MAJALAH ICT – Jakarta. Lamudi yang merupakan penyedia properti online memberi kesempatan pada mahasiswa untuk magang sebagai penulis konten atau sebagai Content Writers. Kandidat akan mempunyai kesempatan untuk belajar dan mengeksplorasi pengetahuan dan ketrampilan menjadi penulis konten di perusahaan berbasis internet. 

Dijelaskan Managing Director Lamudi Indonesia, Steven Ghoos, dalam keterangan tertulisnya, selama periode magang, mahasiswa akan diberikan kesempatan untuk berkembang menjadi penulis konten yang kompetitif. "Di saat yang sama juga memperkaya pengalaman dalam berkomunikasi, berbagi dan mendapatkan pengetahuan dari rekan-rekan tim Lamudi di seluruh dunia,” katanya. Saat ini, Lamudi telah beroperasi di 34 negara yang tersebar di empat kontinen.    

Seorang penulis konten di Lamudi Indonesia yang merupakan lulusan Universitas Padjadjaran Bandung, Jawa Barat, Putri, mengakui bahwa menjadi penulis telah menjadi cita-citanya. "Pekerjaan saya sebelumnya sebagai kontributor berita telah mendorong ketertarikan saya untuk menjadi penulis konten, dan saya merasa senang dapat memperkaya pengalaman profesional sebagai bagian dari salah satu venture Rocket Internet yang berkembang cepat," katanya bertestimoni.

Dilansir Study.com, pekerjaan sebagai web content writer akan meningkat sekitar tiga persen pada tahun 2020. Pertumbuhan media digital telah meningkatkan konsumsi online/internet, dimana faktor kunci meliputi munculnya teknologi-teknologi baru dan kontribusi dari para profesional dalam bidang konten dalam mendorong lebih banyak pengguna mengakses internet dan mengunjungi situs. Pekerjaan penulis konten membutuhkan kemampuan dasar menulis dan bahasa yang baik.