Search
Jumat 25 Oktober 2024
  • :
  • :

Appier Menyoroti Penelitian AI yang Inovatif dengan Tiga Makalah yang Diterima di NeurIPS dan EMNLP

MAJALAH ICT – Jakarta. Appier, perusahaan perangkat lunak sebagai layanan (SaaS) yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mendorong pengambilan keputusan bisnis, dengan bangga mengumumkan bahwa ketiga makalah penelitian dari Tim Riset AI-nya telah diterima di dua konferensi AI paling bergengsi di dunia, NeurIPS, dan EMNLP. Pencapaian luar biasa ini menyoroti kemampuan riset AI Appier yang canggih, khususnya dalam pengembangan Large Language Models (LLM), dan memperkuat kepemimpinan perusahaan dalam teknologi dan inovasi mutakhir.

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan terhadap inovasi AI dan kolaborasi akademis, Appier membentuk tim riset AI khusus pada Februari 2024 untuk lebih meningkatkan kemampuan teknisnya. Dengan menyajikan riset di forum akademis yang diakui secara global, Appier terus menunjukkan keahliannya yang luas. Sebagai salah satu dari sedikit perusahaan berbasis di Asia yang semua pengajuannya dipilih oleh NeurIPS dan EMNLP tahun ini, keunggulan dan kepemimpinan Appier dalam AI dan Natural Language Processing (NLP) mendapatkan pengakuan internasional yang layak.

Temuan penelitian ini akan diintegrasikan ke seluruh rangkaian produk Appier, termasuk platform SaaS untuk periklanan, personalisasi, dan cloud data. Contoh aplikasinya meliputi pembuatan materi iklan dan pengoptimalan performa dalam periklanan, bot pengetahuan, konsultan produk waktu nyata dan layanan pelanggan e-commerce, solusi pemasaran yang sangat personal, pembuatan laporan otonom untuk platform data pelanggan, dan pengoptimalan model khusus industri. Inovasi ini sejalan dengan misi Appier untuk mengubah AI menjadi ROI yang terukur bagi kliennya, yang mendorong pertumbuhan bisnis yang nyata.

Chih-Han Yu, CEO dan salah satu pendiri Appier, mengatakan, “AI selalu menjadi inti DNA Appier, yang mendorong kami untuk mengeksplorasi penelitian inovatif dalam AI dan LLM, serta potensinya yang tak terbatas di bidang baru. Diterimanya ketiga makalah kami merupakan validasi luar biasa atas kerja keras dan bakat tim peneliti AI kami. Dengan fondasi R&D yang kuat, kami berkomitmen untuk mempercepat pemanfaatan data dan pengoptimalan model guna membuka nilai dan peluang bisnis baru, yang menjadikan AI sebagai yang terdepan dalam kesuksesan bisnis.”

NeurIPS dan EMNLP merupakan salah satu konferensi akademis paling bergengsi di bidang AI dan NLP, yang menarik para pakar dan akademisi terkemuka dari seluruh dunia. NeurIPS, yang sering disebut sebagai “Olimpiade AI,” telah diadakan setiap tahun sejak 1987 dan mencakup berbagai topik, termasuk jaringan saraf, pembelajaran mendalam, dan statistik. Pada tahun 2024, NeurIPS menerima 15.600 kiriman, dengan tingkat penerimaan sekitar 25,3% untuk Jalur Dataset dan Tolok Ukurnya. EMNLP, yang didirikan pada tahun 1996, merupakan konferensi utama dalam domain NLP, yang berfokus pada terobosan teknis dan penelitian empiris. Tahun ini, konferensi ini menerima lebih dari 6.105 kiriman untuk Jalur Utamanya, dengan tingkat penerimaan sekitar 20,8%, sedangkan Jalur Industri memiliki tingkat penerimaan sebesar 36,53%.

Seiring dengan Appier yang terus memimpin dalam inovasi AI, perusahaan ini tetap berinvestasi besar dalam teknologi AI perintis dan memajukan penelitian LLM. Dengan AI yang terus berkembang, Appier berkomitmen untuk berkolaborasi dengan para pakar akademis dan pemimpin industri terkemuka untuk mengeksplorasi teknologi transformatif, memberikan aplikasi praktis dan mutakhir yang akan mengubah periklanan dan pemasaran digital.

Appier secara aktif merekrut ilmuwan riset, insinyur, dan profesional MarTech untuk mempercepat inovasi dan pengembangan produk, guna memenuhi kebutuhan bisnis klien kami yang terus berkembang. Kami dengan hangat mengundang kandidat berbakat untuk bergabung dengan kami dalam membentuk masa depan AI!