Search
Jumat 25 Oktober 2024
  • :
  • :

Hadirkan Layanan NewT, Nawakara Arta Kencana Bantu Kelola Uang Cash bagi Bisnis Ritel di Era Digitalisasi

MAJALAH ICT – Jakarta. Dalam dunia bisnis dengan perputaran uang tunai yang tinggi, pengelolaan cash menjadi tantangan utama bagi para pelaku usaha yang membutuhkan sistem yang cepat, aman, dan efisien untuk mengelola arus kas mereka. Menanggapi kebutuhan ini, PT Nawakara Arta Kencana (NAK) menghadirkan NewT (Nawakara Easy Way Transaction), sebuah aplikasi inovatif yang menjawab tantangan pengelolaan uang tunai di era digitalisasi.

Sejak diluncurkan pada tahun 2023, NewT telah menangani miliaran transaksi tunai dan dipercaya oleh puluhan klien yang didominasi oleh pelaku usaha ritel dan bank. NewT mempermudah proses pengelolaan uang dengan mempercepat transaksi dan memastikan keamanan setiap tahapannya. Aplikasi ini memungkinkan uang tunai yang diambil dari lokasi bisnis langsung masuk ke rekening perusahaan secara real-time, sehingga mengurangi risiko keterlambatan dan masalah keamanan yang sering dihadapi dalam proses pengiriman uang tunai ke bank.

Iman Sujudi, CEO PT Nawakara Arta Kencana mengatakan, “Kami memahami bahwa waktu dan keamanan adalah faktor penting dalam sebuah bisnis. Karena itu, NAK berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi teknologi guna mendukung pertumbuhan bisnis di era digitalisasi ini. Dengan NewT, kami ingin memberikan solusi yang memungkinkan pengelolaan cash flow berjalan lebih cepat, aman, dan transparan. Dengan begitu, para pebisnis dapat fokus pada pertumbuhan usaha mereka tanpa harus khawatir tentang pengelolaan uang tunainya.”

Keamanan dan efisiensi yang ditawarkan NewT tidak hanya memberikan kecepatan dalam proses penyetoran, tetapi juga menjamin keamanan melalui berbagai fitur unggulan. Setiap transaksi nantinya bisa dipantau secara real-time. Layanan ini senantiasa dilengkapi dengan pengawasan CCTV selama proses pengambilan uang, dan semua data terenkripsi. Nantinya, uang tunai yang diambil akan langsung dikreditkan ke rekening klien setelah pick-up selesai, tanpa perlu menunggu proses penyetoran fisik yang memakan waktu dan berisiko.

NAK secara rutin memperbarui teknologi keamanan untuk memastikan bahwa aplikasi NewT terlindung dari ancaman siber dan potensi kebocoran data.

Beberapa hal yang menjadi andalan NewT, seperti Real-Time Settlement: Proses penyetoran uang tunai langsung ke rekening setelah pengambilan, menghindari penundaan yang sering terjadi dalam metode konvensional.

Pengelolaan Digital: Setiap tahap pengambilan uang dipantau dan didokumentasikan secara digital, mulai dari permintaan penjemputan, pengiriman OTP (One-Time Password) ke email klien, hingga laporan transaksi yang bisa diakses dan diaudit kapan saja.

Keamanan Terjamin: Semua transaksi dilindungi oleh sistem keamanan yang ketat, termasuk pengawasan CCTV, dan juga dilengkapi dengan laporan jika ditemukan uang palsu atau selisih transaksi.
“Semua proses, dari awal hingga akhir, dijalankan dengan teknologi canggih yang memberikan kecepatan, keamanan, dan kenyamanan. Dengan performa yang terbukti dan umpan balik positif dari para klien, NewT siap memperluas jangkauannya dan menawarkan solusi pengelolaan uang tunai yang lebih efektif bagi sektor bisnis di seluruh Indonesia,” jelas Iman.