Search
Jumat 25 Oktober 2024
  • :
  • :

PicMic Sudah Dilirik Investor Asing

MAJALAH ICT – Jakarta. Inovedia mengklaim banyak investor lokal dan internasional yang telah melirik PicMix dan menyatakan minatnya untuk berinvestasi di aplikasi lokal tersebut.

Calvin Kizana, pemilik Inovedia–pengembang PicMix–, mengatakan PicMix akan terus dikembangkan selayaknya aplikasi social media lainnya seperti facebook, twitter, instagram, da lainnya, dan siap bersaing di pasar international.

"Harapan untuk dilirik oleh investor tentunya merupakan harapan semua startups. Di saat PicMix mencapai 3 juta users pun sudah banyak investor lokal dan international yang tertarik dan bahkan sangat serius untuk invest di PicMix. Namun, kami rasa belum saatnya," ujarnya.

Dia mengaku ingin mencetak nilai yang lebih besar dan lebih berkembang lagi sebelum kemudian melirik investor. Investor yang dipilih pun, tambahnya, harus memiliki value yang bisa dibawa untuk scaling business PicMix.

"Intinya, funding dari investor bukan merupakan hal utama yang kami cari. Kami membutuhkan investor yang bisa kontribusi value dan membantu scaling business PicMix di pasar," tuturnya.

Calvin mengungkapkan pihaknya tidak memiliki target revenue, mengingat target PicMix dalam beberapa tahun ke depan adalah akuisisi pengguna. "Prinsip kami adalah setelah user cukup significant, revenue akan meningkat pula," ujarnya.

Aplikasi mobile lokal PicMix mencatat 50 juta kali download di seluruh dunia sampai awal Juni tahun ini dengan jumlah pengguna aktif sebanyak 11 juta pengguna.

Setahun setelah di launching, aplikasi yang pertama kali ditanamkan di BlackBerry tersebut mencatat jumlah pengguna aktif sebanyak 10 juta pengguna.