Search
Jumat 25 Oktober 2024
  • :
  • :

Telkomsel Tawarkan Ponsel 3G Murah

MAJALAH ICT – Jakarta. Telkomsel meluncurkan ponsel 3G murah. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menyosialisasikan network 3G dan meningkatkan penetrasi device 3G serta memperkuat ekosistem DNA (Devices, Network, Application). Adapun pihak yang diajak kerja sama memberikan harga ponsel 3G murah adalah Venera dan Gosco.

Menurut Ririn Widaryani, Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, saat ini Telkomsel fokus mengembangkan bisnis di layanan data sebagai main driver pertumbuhan. Karena itu, katanya, Telkomsel mengembangkan ekosistem DNA dengan menggelar jaringan 3G di 268 Broadband City, penyediaan aplikasi dan paket data yang kompetitif serta terus menerus melakukan program bundling dengan handset 3G.

"Agar layanan data ini bisa dinikmati oleh makin banyak kalangan menengah ke bawah, maka Telkomsel sangat concern untuk bekerjasama dengan principal/distributor sebagai penyedia smartphone 3G dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Sementara itu, Hasan Aula, Deputy CEO Erajaya Group dan Presiden Direktur PT Teletama Artha Mandiri, prinsipal Venera mendukung strategi Telkomsel untuk memperkuat penetrasi pelanggan di segmen ponsel murah. Menurut Hasan, hal itu sesuai dengan strategi Venera yang akan mengembangkan lebih banyak ponsel cerdas mengingat dalam lima tahun terakhir pasar smartphone di Indonesia telah tumbuh sangat signifikan. "Melalui jaringan distribusi dan retail berskala nasional yang dimiliki oleh Erajaya Group, kami yakin sinergi antara Telkomsel dan Venera akan membuahkan hasil yang optimal,” kata Hasan.

Selain ponsel 3G murah, untuk memperkuat sisi aplikasi dari keseluruhan ekosistem DNA, ditambahkan ririn, program bundling ini dilengkapi juga dengan value gratis Download dan Streaming 800 ribu lagu resmi sepuasnya melalui Aplikasi Langit Musik yang telah tersedia di Google Play, Aplikasi Telkomsel Ibadah dan MyTelkomsel, serta Gratis Puluhan Games Seru melalui Dunia Games.